Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Lebih Dekat Kwikku serta Shoba




Worldapartwow.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan medsos sudah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN Malang tersebut tidak patah arang untuk melawan dominasi jejaring social amerika tersebut. Waktu November 2013 founder membangun jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Musaad serta Alif, lulusan jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang biasa bicara cukup kencang ini menerangkan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad publish yakni cerita-cerita komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, Musaad menyatakan banyak yang senang blognya. "Yang komen banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab banyaknya pembaca itulah, Musaad tiba-tiba ingin mengubah situsnya sebagai layanan medsos. Selesai melakukan persiapan, situsnya finish berubah menjadi layanan medsos sekitar November 2013. "Memang sudah jadi, tapi finishingnya baru November tersebut. Kami harus berpikir ulang karena kalau komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di platform yang dia banun. Tatkala itu mereka berjanji untuk mengembangkan platform sosial yang berbeda dari media social sebelumnya yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita biasa memakai buatan orang luar, kami memperkaya asing," tukasnya.

Sebab berniat buat unik inilah, Hamdi berpikir layout dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan sangat kompleks dibanding Facebook. Bukan hanya bercerita, Mussad memperlihatkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh pengguna Kwikku dapat memasukkan situs online-nya serta langsung menyambung ke kami. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," klaim Hamdi.

Buka itu saja, terdapat fitur kencan atau yang founder sebut dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, kalian langsung mendapatkan dengan penikmat Kwikku yang masih jomblo. Bila kita cowok, yang tersimpan yakni penggguna Kwikku yang perempuan dan lagi single. "Ini kita kelompokkan waktu user registrasi. Jadi, kalau ingin kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Dalam hal sosial media kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu sosial media berbagi Picture Instagram. Medsos diatas telah cukup lama merajai papan atas Medsos di NKRI. Serta tidak bisa anda pungkiri bila Social media dari luar negeri dapat berhasil menarik hati pengguna Social media di tanah air.

Dari data penduduk yang terlihat besar yaitu berkisar 1/4 milyar jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dibilang Nusantara merupakan target yang bagus untuk diperhatikan banyak developer dan pengembang sosial media di dunia.

Biarpun sudah banyak sosial media yang terkenal social media diRI. Orang Nusantara jangan mau kalah, Hamdi berhasil mengembangkan sosial media dalam bidang medsos dengan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang codinger Gema bersama Alif (Co-founder) itu mendirikan social media Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berplatform popularitas, viralitas bisa diketahui dari fitur yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, serta dapat dibilang usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Waktu lahirnya Kwikku sudah sukses mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal lahirnya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu user yang terdapat di berbagai wilayah di Republik Indonesia, dari 150 sampai 400 penikmat perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan tersebut supaya dari gaya lokal Republik Indonesia cukup terasa. Waktu itu personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, developer, dan menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku sendiri berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua cara itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat maju secara cepat untuk beberapa tahun mendatang.


Untuk anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan oleh perusahaan atau dari yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga disebut semaam usaha bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pengorderan produk serta jasa, informasi dan sharing atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur pengiriman data yang terstruktur, dalam format standard yang disetujui dari satu cara pc ke suatu cara pc beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dijalankan antar pemain bisnis dan and user, seperti dari produsen tas selempang yang memasarkan serta menawarkan produknya kekonsumen umum melalui online. Dari pihak pabrik tas seminar bisa menjalankan bisnis dari menjual serta mengajukan produknya ke user tidak adanya timbal balik dari konsumen guna melakukan bisnis kembali bagi pihak pabrik tas seminar. Maksudnya konveksi tas workshop hanya memasarkan dan menawarkan barangnya ataupun jasanya pada pihak pengguna sekedar cuma pemakai atau pengorder.


Memang Pahrur Rozi Nasution sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal sekarang aja sangat butuh kerja keras. Tapi jika dikerjakan secara santai sekeras apapun usaha yang dijalankan akan terasa enteng. Pedoman yang diyakininya dalam membangun bisnis yakni jika apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Sulit mungkin anda bisa membangun bisnis gede bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri membesarkan https://TokoAndalan.com sudah menghire satu dua orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga anggota yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Sekarang ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk pembuatan Tas Laptop Punggung untuk toko mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pabrik Tas Shoba Industri ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi menjelaskan teriat dua startup usaha yang dalam besar di RI. Maka pembahasan selanjutnya ini, kita akan membahas seputar kesayangan serta permainan yang cocok untuk kesayangan anda. Dalam perkembangannya, semua buah hati dapat mengalami perbedaan secara badan begitu juga psikis dari waktu balita sampai Balig. Dari dua perlaihan ini, ada waktu peralihan, yang umumnya dikenal sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam peralihan seorang di hadapan fiqh Cuma diakui dalam dua fase, yaitu priode kanak-kanak dan priode balig. Adanya perbedaan dari dua priode ini disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan belum terbebani peraturan ghayru mukallaf. Seorang yang sudah balig dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis terkena segala akibat serta berkewajiban penuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau melakukan pekerjaan haram. Adapun anak kecil maupun manusia yang belum utuh pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah arti dewasa yang sebenarnya dari Islam.

Melatih buah hati memasuki umur dewasa tidak Cuma semata-mata mempersiapkan kesayangan secara personal buat dapat menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig mereka dipersiapkan agar mampu menjadi manusia yang terbaik untuk manusia pada masa yang akan datang buat menjalankan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah sudah kudu diketahui, terlebih sembahyang serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dikerjakan melalui metode meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Bagi buah hati cowok dibudayakan guna shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bersama semua bagian keluarga sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu agar ilmu yang telah dimiliki anak juga dijalankan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah agama anak semakin kuat.

Membentengi anak dari berbagai tayangan, bacaan dan aktivitas yang dapat menuju pada hal-hal yang negative serta menunjukkan alternative lain yang bersifat positif, seperti video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan dari lawan jenis, harus dibiasakan tidak bersama terkait kesayangan cowok serta wanita, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang bisa menuju pada pandangan yang landasi prilaku seksual serta ketidakproduktifan merenung, khususnya pada kesayangan yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig buah hati diedukasi tentang ilmu akan balig (menstruasi serta mimpi) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah untuk menjadikan kesayangan secara fisik dan pikiran supaya ketika menuju waktu dewasa menghampiri mereka telah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan mampu melakukan akibat balig (buat terikat dengan pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan anak untuk keterampilan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas biasa, dan sebagainya. Hal itu adalah melatih buah hati untuk melatih yang dapat menjadikan badan buah hati guna memiliki badan yang sehat dan mandiri supaya buah hati siap dan mempunyai modal-modal awal dalam bidang pertahanan.

Kesayangan yang sudah berumur 10 tahun ke atas mulai diminta berinovasi untuk melihat persoalan di daerah yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang gunanya berguna seperti mencari informasi yang relevan dengan perkembangan proses berpikirnya. Dengan biasanya melatih metode berpikir mereka, pemikiran anak telah semakin berkembang sampai bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui orang saat ini, yaitu tidak adanya penerapan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi kesayangan dalam segala lini di berbagai aktivitasnya yang selalu disambungkan dengan metode pikir dan cara sikap ideology Islam. Manfaatnya yakni untuk melatih kesayangan dengan berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan ini beda. Termasuk dalam semacam belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang dapat belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat bisa menghafal serta menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Nah, Orang tua penting untuk mengetahui masing-masing tipe model edukasi si anak-anak untuk lebih memaksimalkan daya memahami kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta imut. Talking Doll tersebut memang menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang pas ketika anda mendapatkan semacam yang desainnya menggemaskan dan imut. Tidak salah juga kalau yang menjadikan anda gemes itu yakni Talking Doll. Dari desainnya yang mungil serta juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart itu. Sesunguhnya Boneka Smart ini hanya sebagai audio dari berbagai menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Desain tampilan ini nyatanya menyajikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan bagi buah hati untuk mendalami isi di dalamnya. Saat anak-anak sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama mengaji tatkala ingin tidur, lambat laun bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, pasti hari esok kelak bisa membawa akibat positif terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si kesayangan. Jangan Cuma itu, boneka mengaji ini juga bisa tersambung dari bluetooth di hadnpone lho. Membuat edukasi anak-anak jadi makin bermakna deh. Biasanya Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Walaupun Talking doll mengaji itu besar banget manfaatnya bagusnya tetap ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya anak-anak mengurangimobile atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga boneka mengaji ini telah memberikan manfaat yang banyak kok. Harga jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar