Kamis, 11 Januari 2018

Kompetisi Pabrik Tas Kegiatan di Era Globalisasi di Indonesia


SERING memperhatikan tas berlogo instansi Rumas Sakit atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan prajabatan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Perguruan Tinggi itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah isi sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

pabrik tas kegiatan,
pabrik tas kegiatan,

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection ini yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Produsen Tas Seminar Ransel ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berbisnis.

produsen tas pelatihan laptop
produsen tas pelatihan laptop

Sesungguhnya hingga sekarang ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak kerjasama dalam Toko Tas Workshop Jinjing. Selama ini yang di alami, Produsen Tas Pelatihan Laptop sering tak tepat deadline dalam penjahit pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal pembuatan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

produsen tas seminar ransel,
produsen tas seminar ransel,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar untuk keberhasilan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Harapan saya cukup tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi keinginannya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan juga mengasih pelayanan yang terbaik terhadap konsumen Shoba Collection diharapkan impiannya bisa terwujud. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya berbagi kepada orang yang membutuhkan.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri akan terus menawarkan hasil tas ke travel-travel. Namun cara mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri,
shoba industri,

Saat ini binis Fachri yang masih termasuk muda ini telah memiliki pemesan dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat kerjasama instansi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas laptop, tas kosmetik, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita sangat memunculkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

toko andalan,
toko andalan,

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke ruko atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah disertakan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga bisa mengunjungi Client yang akan memesan tas namun belum sempat berkunjung ke home industry. Hal ini dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbagus bagi calon client sehingga dapat terjalin hubungan personal yang berdampak pelanggan ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Dunia yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Start up satu tersebut adalah setiap barang yang diperkenalkan datang dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak UKM yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Swasta yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung Visi-Misi untuk memasarkan industry rumahan yang ada di Republik Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di urus 4 orang dengan bidang 1 sebagai marketing, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna membranding hasil mereka. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan di bagian branding dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Mempersiapkan gedung baru yang bisa sebagai lokasi untuk menerima stock lebih besar Tas-tas UKM. Bascam untuk pembangunan ruko baru tersebut akan benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di buat adalah mempunyai bangunan yang besar dan parkiran yang luas sehingga dapat dijadikan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila ruko barunya telah selesai, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan kedepannya orang marketing akan menjalin kerjasama kepada penyelenggara piknik seluruh Republik Indonesia tujuan batu guna menjadikan tiem wisata tersebut berhenti di gedung TokoAndalan buat belanja produk-produk home industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, sehingga teman-teman home industry bisa berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib jika kalian termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Ternyata kalian hanya cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate ini maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate tersebut akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan biaya lebih apabila mau merasakan beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata lokasi lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah satu pantai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah mashur karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa tour guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pulau tiga warna itu memang sudah di garap oleh sebuah LSM, yang biasanya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi kamu tidak usah takut, karena biaya tiket berkunjung tersebut sangat tidak mahal yakni cuma dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga tidak hanya sekedar berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga bisa membuat dan masih natural. Nah, Bagi anda yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda pahami.

Sekedar trik berkunjung ke laut 3 warna ini yaitu organisasi di haruskan lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab kuota pewisata perhari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota sekitar kuota sekitar seratus pengunjung saja, maka dari itu lembaga juga harus memboking lokasi setidaknya dua minggu sebelumnya. Cara itu di laksanakan ketat oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah wilayah konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wilayah Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke daerah itu sangat mudah dan anda dapat mencari penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan lokasi manakah yang akan kamu tempuh agar sampai ke laut Kondang Merak.


Waktu yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak dari kota malang sekitar 3 jam. Tapi perhatian diketahui buat kalian yang menggunakan roda dua harus berhati-hati sebab sekitaran jalur tidak terlalu tersebut adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat biaya tiket menuju pantai tersebut sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga setempat banyak melihat burung merak yang istirahat ke pantai ini untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak selalu mampir ke wilayah itu maka pantai tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di daerah kawasan pantai sungguh menawan dibarengi hembusan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Kerikil karang besar bisa semakin mempesona untuk dipandang saat air pantainya menyusut. Hal inikarena karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke permukaan. Wahana Di pantai tersebut telah banyak seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan tempat shalat. Jika kita yang berniat buat berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit informasi yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Buat kalian yang suka bepergian di alam lepas tapi mengagumkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar ini dapat kamu masuki secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun guna pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kalian yang hobi mendaki, inilah trik kea lam bebas yang asyik untuk dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat kalian pilih saat berada di Bromo. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika Anda takut suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep guna melihat beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yakni harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita bisa berkunjung ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling srategis untuk membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh sekitar lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dilakukan saat pergi di Bromo adalah mengejar Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian ada 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan 1 dan 2.

Bagi kita penikmat kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Contohnya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih luas, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai show room, sebagian lahan lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang dapat dijadikan untuk tempat edukasi. Jadi masyarakat yang ingin mengetahui cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dijadikan untuk tempat-tempat berbagai macam makanan yang bisa memanjakan lidah pendatang. Dan harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung bis para wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembangunan destinasi belanja produk Shoba Collectionini impiannya sudah dapat dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Benar, crew juga menyadari bahwa cita-cita guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan tiem akan dituntut untuk lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah bulan yang pendek guna bertahan suatu bisnis. Bisnis Shoba Industri telah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu mengembangkan pabriknya. Kenyataannya, pabrik itu sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap masalah yang dilalui konveksian dan telah bisa mengatasinya. Jangka waktu itu juga sudah dapat bagian bukti bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini belum pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar